batampos.co.id – Tim terpadu Kota Batam mendapati lima kafe yang berada di kawasan Sagulung tidak memiliki izin untuk menjual minuman beralkohol (mikol).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam, Salim, mengatakan, tim gabungan bergerak dari kawasan Batam Kota hingga ke Sagulung.

“Razia kita laksanakan pada Sabtu (9/4/2021) malam,” katanya, Senin (12/4/2021).

Ia mengatakan, di kawasan Batam Kota, pihaknya hanya menegakkan protokol kesehatan, dengan memberikan imbaun kepada pengunjung Taman Dang Anom.

Mikol yang diamankan tim gabungan dari salah satu kafe yang berada di kawasan Sagulung. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Kemudian, tim bergerak ke Sagulung dan mendatangi sejumlah gelanggang permainan (gelper) serta kafe penjual mikol.

Gelper yang didatangi petugas yaitu Gelper Joker Top 100 dan SP Zone.

Tim katanya lantas bergerak ke kafe-kafe yang berada di kawasan Sagulung. Petugas mendapati lima kafe tidak mengantongi izin.

Yakni Sarie Kafe, Warung Kafe Suraya, Niki Kafe, Jia Xiang Restauran, dan Tropica Kafe.

“Untuk Niki Kafe, izin lengkap, hanya izin mikol yang tidak ada (izinnya,red), tim mengarahkan agar segera mengurus izin mikol dan tidak dibenarkan untuk menjual minuman alkohol, jika kedapatan akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Selain itu, Jia Xiang Restauran, Hanya mengantongi izin restoran. Untuk izin mikol juga tidak ada.

Dari kafe ini, petugas menyita tiga botol minuman yang di amankan PPNS ke Kantor Satpol PP Kota Batam serta diberikan surat pernyataan.

“Terakhir, Tropica Kafe juga tidak mengantongi izin mikol dan diberikan surat pernyataan oleh petugas,” ujar Salim.(*/esa)