batampos.co.id – Sebanyak 500 unit pesawat milik Lion Air Group dilakukan perawatan dan perbaikan di MRO Batam Aero Tecnic (BAT) di area Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, menjelaskan, perawatan maskapai Lion Air memang difokuskan di Kota Batam.

“Kalau Batam penuh baru kami cari tempat lain. Jadi pesawatnya kita tarik ke sini (Batam,Red)” ujarnya, Rabu (14/4/2021) saat konfrensi pers di Kantor BP Batam, Rabu (14/4/2021).

Teknisi MRO BAT Lion Air sedang melakukan perawatan berkala pada salah satu pesawat Lion Air Group. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Ia menjelaskan, saat ini MRO BAT Batam memang hanya fokus melakukan perbaikan dan perawatan pesawat milik Lion Air Group.

Termasuk pesawat yang dioperasikan di Malaysia dan Thailand yaitu Malindo Air dan Thai Air.

“Untuk pasar MRO, kami belum memasarkan di luar Lion Air Group, tetapi kami juga menangani perbaikan pesawat perusahaan yang kami operasikan di Malaysia dan Thailand,” tuturnya.

Secara tidak langsung lanjutnya, pihaknya sudah menjual jasa ke perbaikan dan perawatan pesawat di Malaysia dan Thailand.

“Tapi di luar itu kami belum, baru mau mulai coba-coba untuk menangani. Kemarin ada pesawat dari Bhutan, Myanmar. Inilah kenapa kami harus kejar penambahan fasilitasnya,” paparnya.(esa)