batampos.co.id – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjadi salah satu anggota dewan yang siap disuntik vaksin Nusantara. Sehingga sampel darahnya diambil di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Menurut Dasco vaksin Nusantara ini merupakan karya anak bangsa yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Sehingga sudah semestinya mendapatkan dukungan.

“Kita kan harus mendukung produksi dalam negeri terutama produksi anak bangsa,” ujar Dasco di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4).

Bahkan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini sedang ada embargo dari negera-negara yang memproduksi vaksin Covid-19. Sehingga vaksin karya anak bangsa ini menjadi solusi untuk memutus penularan Covid-19.

“Bahwa mendapatkan vaksin dari luar negeri ini enggak gampang, apalagi sedang ada embargo. Oleh karena itu kita support vaksin yang ada,” katanya.

Dasco juga meminta semua pihak untuk dapat mendukung vaksin buatan dalam negeri. Diharapkan adanya vaksin Nusantara ini bisa membantu pemerintah menekan angka Covid-19.

“Nah saya pikir dengan ada vaksin nusantara akan menambah kekayaan vaksin apalagi produksi dalam negeri sehingga membantu menekan laju Covid-19 di negara kita,” ungkapnya.

Dasco berujar, dirinya mendapatkan informasi bahwa kemungkinan efek samping dari vaksin Nusantara sangatlah kecil.

“Kita tadi sudah mendapatkan keterangan dari dokter mengenai ada kemungkinan-kemungkinan dan saya pikir ini kemungkinan juga kecil,” tuturnya.

Kedatangan Dasco ke RSPAD bersama beberapa anggota dewan belum untuk disuntik vaksin Nusantara. Dia hanya sekedar mengambil sampel darah untuk diolah selama tujuh hari guna dijadikan vaksin Nusantara.

“Hari ini saya sudah mengambil sampel darah untun diolah selama tujuh hari untuk dijadikan vaksin Nusantara yang kemudian nanti akan dimasukan ke dalam tubuh saya,” pungkasnya.(jpg)