batampos.co.id – Serikat Media Siber Indonsia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menunjukkan eksistensinya setelah melakukan kunjungan ke Satreskrim Polres Kepulauan Anambas. Kemudian dilanjutkan di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa.

“Ini kunjungan silaturahmi kami yang kedua setelah sebelumnya pagi tadi bertemu dengan Kasat Reskrim Polres Anambas, Iptu Rifi Hamdani Sitohang, mewakili kawan-kawan Pengurus SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas yang baru terbentuk,” ucap Anggota Dewan Penasehat SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Muh Nasrul Arsyad kepada batampos.co.id, Selasa (13/4/2021).

Lanjut dia lagi mengutarakan dengan kunjugan itu sebagai mitra kerja yang diarahkan oleh Pengurus SMSI Cabang Kepri untuk segera melakukan silaturahmi kepada setiap stakeholder terkait di daerah ini dalam rangka membangun komunikasi yang baik.

Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah (kiri) bersama Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington ( tengah) dan Anggota Dewan Penasehat SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul Arsyad (kanan) di Kantor Cabjari Natuna di Tarempa. (Foto: Istimewa)

Menurut Nasrul, dengan pola kemitraan yang baik dalam hal tersebut antara Pengurus SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas bersama pihak Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa selaku institusi penegak hukum di Kepulauan Anambas.

“Pola kemitraan yang baik antara kerja media dengan penegak hukum di Kepulauan Anambas, tentu mesti kita bangun dan komunikasikan. Agar ke depan dapat saling membantu mempermudah akses informasi yang diperlukan,” sebut Nasrul.

Semenatara itu, Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah pada kesempatan yang sama menambahkan bahwa, keberadaan organisasi ini ke depan adalah dalam upaya untuk melahirkan para pekerja pers yang berkemampuan dan profesional ke depannya di Kepulauan Anambas, mengingat perubahan era digitalisasi yang terus  berlangsung.

“Kehadiran organisasi ini, salah satunya bertujuan untuk menjawab perkembangan era digital yang tengah berlangsung saat ini. Ada peralihan teknologi informasi yang sangat deras, sekarang semua mengarah kepada online dan siber. Melalui organisasi ini kita dapat meningkatkan kapasitas, serta lebih profesional. Karena akan memperoleh bimbingan dan pelatihan ke depannya,” terang Asril.

Sementara itu, Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan silaturrahmi Pengurus SMSI Perwakilan Anambas tersebut. Dia mengaku siap untuk menjalin pola kemitraan yang baik dengan SMSI di Kepulauan Anambas.

“Terimakasih atas kunjungan silaturrahminya. Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya Pengurus SMSI di Kepulauan Anambas. Ke depan, tentu kita akan menjalin kerjasama yang baik pula, agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam penegakan hukum di Anambas dapat terwujud,” ujarnya.(fai)