Wagub Marlin Agustina saat Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin Perumahan Medio Raya, Tembesi, Kota Batam, Rabu (14/4) malam. (Foto:HumasPemprov)

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan amanah yang diembannya sebagai perempuan pertama yang menjadi Wagub adalah jalan memberi manfaat bagi orang lain. Dia pun mohon doa dan dukungan agar tetap istiqomah dalam memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah jalan bagaimana saya bermanfaat untuk orang lain. Doakan saya tetap istiqomah dan kuat menghadapi tantangan ke depan,” kata Marlin pada Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin Perumahan Medio Raya, Tembesi, Kota Batam, Rabu (14/4) malam.

Pada rangkaian Safari Ramadhan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan kepada semua untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Wagub mengapresiasi Batam dan seluruh daerah di Kepri yang memberi laluan untuk melaksanakan aktivitas berjamaah, namun tetap mengimbau semua patuh dengan protokol kesehatan.

“Beraktivitas lah, tapi tetap dengan protokol kesehatan. Salah satunya terus menggunakan masker,” kata Wagub Marlin.

Karena Wagub Marlin mengatakan peran semua pihak dalam memutuskan mata rantai sebaran Covid-19 sangat besar. Batam yang dalam zona kuning menuju hijau, malah sekarang mengarah ke zona merah.

“Tadi (pagi) saat virtual zoom, tadinya Batam yang dari zona kuning ke zona hijau sekarang menuju merah. Karena itu disiplinlah dengan protokol kesehatan,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun mengajak semua untuk ikut vaksinasi. Terlebih pada Juni atau Juli sekolah tatap muka secara bertahap dimulai di seluruh Indonesia.

Dalam Safari Ramadan itu, hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan dan Ketua Baznas Kepri KH Mustamin Husein. Hadir juga Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis PTSP Syamsuardi, Kadisnaker Mangara Simarmata, dan Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.(*/uma)