batampos.co.id – Peningkatan serupa juga terjadi di Kawasan Industri Mukakuning. Banyak pekerja yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan sudah ditangani petugas medis di RSUD Embung Fatimah Batam ataupun Rumah Sakit khusus Infeksi (RSKI) Galang.

Camat Seibeduk, Gufron, saat dikonfirmasi mengakui itu. Dia bahkan menyebutkan hampir semua pasien dan suspek Covid-19 terbaru berasal dari Mukakuning.

”Iya ada peningkatan. Dari sana semua. Ini lagi kita bahas supaya bisa ditekan kembali,” ujar Gufron seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Upaya yang sedang dilakukan di lapangan sebut Gufron adalah mengembalikan penerapan protkes baik di lingkungan tempat kerja, rumah ataupun pusat keramaian lainnya.

Diapun telah mengerahkan petugas ke lapangan untuk mengawasi itu.

Sementara itu, Camat Batuaji, Ridwan mengimbau untuk kembali memperhatikan protkes karena itulah satu-satunya upaya yang
efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini.

”Apalagi sekarang bulan puasa, tentu akan banyak titik lokasi keramaian seperti bazar dan lain sebagainya. Kami imbau masyarakat semua jangan lalai dengan protokol kesehatan di manapun berada. Bazar-bazar dan pusat keramaian akan terus kami pantau biar pengelolah ataupun pengunjung sama-sama
perhatikan protokol kesehatan,”ujar Ridwan.

Senada disampaikan Camat Sagulung, Reza Khadafi, yang mengimbau kepada segenap pengelola pusat perbelanjaan, pengurus rumah ibadah, bazar Ramadan dan pusat keramaian lainnya untuk kembali meningkatkan status kewaspadaan dengan mengutamakan aturan protokol kesehatan.

”Tempat cuci tangan, hand sanitizer dan lain sebagainnya wajib disediakan. Pengaturan jarak antri pembeli juga harus diperhatikan. Ini akan terus kita awasi,” ujar Reza.(jpg)