batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad, terkonfirmasi positif Covid-19.

Termasuk istrinya, juga dinyatakan positif Covid-19, dan kini dirawat di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.

”Doakan bapak cepat sembuh ya,” ujar Amsakar saat dihubungi Batam Pos, Kamis (15/4/2021) malam.

Sementara itu, melalui akun Facebook-nya, @Amsakar Erlita, ia menyampaikan terkait banyaknya pertanyaan baik yang masuk melalui WA (WhatsApp), FB (Facebook), Messenger atau pun melalui akun milik istrinya, Erlita Sari.

Termasuk juga yang menelepon langsung terkait informasi positif Covid-19. Ia pun membenarkan informasi tersebut.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mendapatkan vaksinasi tahap kedua. Amsakar Achmad dan istrinya Erlita Sari dinyatakan positif Covid-19, keduany saat ini diisolasi di RSAB. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Amsakar menyampaikan bahwa ia dan istrinya Erlita Sari positif Covid-19.

’’Kami mengalami gelaja yang berbeda. Saya kehilangan bau penciuman, sedangkan istri saya mengalami demam tinggi,’’ ungkapnya.

Amsakar menyampaikan kronologinya. Menurut dia, gejala tersebut mereka rasakan sejak Jumat (9/4/2021) lalu.

Maka pada hari yang sama melakukan pemeriksaan melalui tenaga medis di RSUD, dan pada Sabtu (10/4) sekira pukul 13.00 WIB didapat hasil positif.

’’Untungnya dua putri kami negatif,’’ tuturnya.

Selanjutnya, kata Amsakar, masih melalui akun Facebook-nya, pada Sabtu itu juga sekira pukul 14.30, ia dan istrinya langsung ke RASB untuk isolasi sekaligus perawatan.

’’Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi kami semakin membaik. Mohon doa dari seluruh masyarakat, semoga kami benar-benar pulih dan dapat melaksanakan kembali aktivitas sebagaimana biasanya. Rasanya sudah tidak sabar lagi ingin safari Ramadan dan menjumpai masyarakat Batam tercinta,’’ tutupnya.(jpg)