batampos.co.id – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Orchard Boulevard atau tepatnya di simpang lampu merah Grand Niaga Mas (Simpang Kallista), Batam Center, Minggu (18/4) siang. Kecelakaan ini melibatkan 4 unit mobil dan 2 sepeda motor. Seorang wanita yang mengendarai sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Informasi di lokasi kejadian, peristiwa ke celakaan yang melibatkan mobil Nissan Xtrail putih BP 1064 C (pelat merah milik Balai Karantina Batam), Suzuki Ertiga silver BP 1535 FH, Suzuki Baleno putih BP 1645 H, Suzuki Carry BP 8201 DC, sepeda motor Honda Beat BP 3677 MO, dan Honda Beat BP 3143 OJ.

”Mobil plat merah itu banting stir ke kanan dan masuk ke ruas jalan berlawanan,” ujar Reno, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian kemarin. Reno menjelaskan, sebelum terjadi tabrakan beruntun, mobil berplat merah tersebut melaju dari arah Simpang Panasonic menuju Orchard.

Namun, setelah persimpangan ia menabrak pengendara motor Honda Beat BP 3143 OJ. ”Mobil itu ngebut, dan motor itu masuk dari samping jalan (lengan jalan), ditabrak dan dilindas sampai hancur,” kata Reno.

Menurut Reno, selain pengendara motor wanita yang tewas, pengendara mobil Nissan Xtrail dan Suzuki Baleno putih mengalami luka-luka. Pengendara dan korban tewas tersebut kemudian dievakuasi ke RS Elisabeth Batam Kota. ”Langsung dibantu pengendara lain evakuasi ke rumah sakit,” sebutnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kecelakaan naas tersebut. ”Masih ditangani anggota. Seluruhnya masih di data,” ujarnya. (*/jpg)