batampos.co.id – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mulai sediakan GeNose Covid-19 sebagai syarat perjalanan mulai Senin (19/4). Tarif yang dikenakan untuk satu kali tes di Bandara RHF Tanjungpinang sebesar Rp 40 ribu.

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang, Bravian Bambang, menjelaskan mulai Senin (19/4) layanan tes GeNose sudah tersedia di area selasar bandara. ”Layanan dibuka setiap hari mulai jam 06.00 hingga 15.00 WIB,” kata Bravian, Minggu (18/4).

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket bisa melakukan pendaftaran tes GeNose satu hari sebelumnya keberangkatan. Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara scan barcode atau aplikasi farmalab. ”Penumpang disarankan melakukan pendaftaran 1 x 24 jam sebelum berangkat,” sebutnya.

Meski sudah tersedia, saat ini layanan juga terbatas hanya 45 penumpang satu hari, sehingga penumpang juga disarankan untuk mempersiapkan surat keterangan negatif hasil pemeriksaan rapid tes antigen atau PCR.

”Sesuai edaran Gugus Tugas nomor 12 RT antigen atau PCR masih berlaku,” terangnya.

Jika pada hari keberangkatan calon penumpang belum me- miliki RT antigen, yang bersangkutan juga bisa melakukan pemeriksaan langsung di Bandara RHF Tanjungpinang.(*/jpg)