batampos.co.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Diponegoro, Seitemiang. Satar Nur Alamsyah, pengendara sepeda motor, BP 4660 BO, tewas terlindas truk trailer, BP 9554 HG, di turunan mendekati lampu lalu lintas Simpang Tobing dari arah Sekupang, Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Satar sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji, namun nyawanya tak terselamatkan.

Dia dinyatakan meninggal sebelum tiba di rumah sakit. Informasi yang disampaikan petugas medis RSUD, kepala korban remuk akibat terlindas trailer.

”Parah betul, hancur kepalanya. Sampai di sini langsung ke kamar jenazah,” ujar salah satu petugas medis di RSUD seperti yang diberitakan Harian Batam Poss.

Informasi lain yang didapat Batam Pos di lapangan, kecelakaan maut ini terjadi diduga saat korban mencoba mendahului truk trailer yang ada di depannya.

Namun, saat berada di sisi kanan sejajar badan trailer, sepeda motornya tergelincir dan masuk ke kolong trailer.

Dia dan sepeda motornya terlindas truk ter sebut. Pria 38 tahun tersebut dilindas pada bagian kepala oleh truk milik PT Batam Teknologi Gas.

”Tadi motornya motong (menyalip) truk dan sempat oleng. Lalu terserempet, motornya nyangkut (truk), orangnya jatuh dan dilindas,” ujar Edo, salah seorang saksi mata.

Ia menjelaskan, hilangnya kendali korban saat mengendarai sepeda motor karena faktor kondisi jalan. Sebab, saat itu jalanan licin dan padat setelah diguyur hujan.

”Jalan masih basah. Pas memotong, kaget ada lawan (pengendara lain) di depan. Jadi coba mengerem, makanya oleng,” kata warga Aviari ini.

Edo menambahkan, korban merupakan pekerja galangan
di kawasan Batuaji. Saat itu. Ia berencana berangkat bekerja dari rumahnya di kawasan Tiban, Sekupang.

”Tadi ada teman-teman kerjanya juga. Kata mereka baru mau
berangkat kerja, buru-buru. Jadi ngebut, motong truk itu,”
katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, membenarkan kejadian ini.

Ia mengatakan, masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

”Masih ditangani anggota. Untuk barang bukti truk dan motor sudah kita amankan,” katanya.(jpg)