batampos.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program setahun di Wisma Batam, Minggu (18/4/2021).

Sekretaris DPD PKS Kota Batam, Warya Burhanuddin,  menyebutkan, selain menyusun program internal selama setahun ke depan, Rakerda PKS juga memberikan rekomendasi untuk disampaikan kepada publik.

Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, menyampaikan Rekomendasi Rakerda PKS Kota Batam Tahun kepada pemerintah.

Di antaranya PKS Kota Batam meminta Pemko Batam agar terus meningkatkan penanganan lebih serius.

Hal ini dikarenakan dalam beberapa hari terakhir kasus positif Covid-19 di Kota Batam cenderung meningkat.

“Selain itu kepada masyarakat Kota Batam agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan terus meningkatkan kewaspadaan dan jangan abai. Serta beranggapan virus Covid-19 telah tidak ada di sekitar kita,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima batampos.co.id.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memukul gong tanda dibukannya Rakerda PKS Kota Batam yang dilaksanakan di wisma Batam, Minggu (18/4/2021). Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Ia menyebutkan, PKS Kota Batam terus mendorong Pemko Batam untuk melakukan berbagai terobosan kebijakan guna memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“PKS Kota Batam mendukung langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Batam dalam memulihkan perekonomian,” katanya.

Selanjutnya, PKS Batam sebagai partai pendukung pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad, meminta sekaligus mendukung agar dalam penyusunan “kabinet” Perangkat Daerah harus memperhatikan kompetensi dan integritas dari para calon Kepala Dinas dan/atau Badan.

Sehingga dapat mendukung terwujudnya visi, misi, dan program yang telah ditetapkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“PKS Kota Batam berkomitmen untuk bersungguh-sungguh menjalankan Visi PKS yaitu sebagai Partai Islam Rahmatan lil Aalamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam aktivitas politik di Kota Batam,” tuturnya.

PKS Kota Batam lanjutnya bersama Pemko Batam dan masyarakat akan menciptakan terwujudnya keharmonisan antarwarga masyarakat, melakukan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan masyarakat, melalui program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Rakerda PKS Kota Batam Tahun 2021.

PKS Kota Batam juga mengajak seluruh warga masyarakat Kota Batam untuk bergabung dan bekerja sama dengan dalam membangun Kota Batam dan mewujudkan Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Maju, Adil, dan Sejahtera.(*)