batampos.co.id – Tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Kota Batam telah berakhir dengan baik dan lancar serta aman.

Kepala daerah terpilih juga telah dilantik. Suksesnya Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam tak terlepas dari dukungan sejumlah pihak termasuk partai politik dan masyarakat.

KPU Kota Batam mengakui, kesuksesan ini adalah hasil kerjasama semua pihak terutama stakehoder.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan dukungan tersebut, KPU Kota Batam memberikan penghargaan sekaligus ucapan terimakasih kepada sejumlah stakeholder.

Plt Ketua KPU Kota Batam, William Seipatiratu (kemeja coklat) memberikan cenderamata kepada Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S Astawa. Foto: PLN Batam untuk batampos.co.id

Penghargaan tersebut menurut Plt Ketua KPU Batam William Seipattiratu diberikan kepada:

  1. Kapolresta Barelang
  2. Dandim 0316 Batam
  3. Danlanal Batam
  4. Danyon Marinir 10 SBY
  5. Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam
  6. IDI Batam
  7. Dirut Bright PLN Batam
  8. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam
  9. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam
  10. Kepala Satpol PP Kota Batam.

”Ini bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kami yang setinggi- tingginya kepada stakeholder yang telah membantu KPU Batam selama tahapan Pilkada 2020 berlangsung,” ujar William.

Tentunya menurut William, rasa terimakasih ini tak hanya untuk stakeholder tapi juga untuk partai politik, masyarakat dan
para calon kepala daerah yang ikut kontestasi serta pers di Batam.

Penghargaan tersebut diberikan dengan cara seluruh komisioner KPU Kota Batam mendatangi para penerima penghargaan tersebut.

Dikatakannya, Pilkada Serentak 2020 tak hanya berjalan lancar
tapi tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 juga meningkat
dari 48 persen pada Pilkada 2015 menjadi 64,25 persen.

”Padahal kita melaksanakan pemilihan serentak ini ditengah pandemi Covid-19. Ini juga menjadi atensi KPU Batam. Selama tahapan yang puncaknya 9 Desember 2020, masyarakat telah mematuhi protokol Covid-19 dengan baik,” ujar William.

William juga mengemukakan tahapan awal untuk Pemilu 2024
sudah didepan mata.(jpg)