batampos.co.id – Situasi di Pelabuhan Domestik Sekupang masih normal dan belum terjadi lonjakan penumpang hingga hari ke 8 Ramadan.

Kepala Pengelola Pelabuhan Domestik Sekupang, Sohirnadi, mengatakan, untuk saat ini pelabuhan masih melayani pemberangkatan seputaran Kepulauan Riau dan ke luar Provinsi Kepri.

“Kita masih layani penumpang, mau yang di seputaran Kepri maupun keluar Provinsi Kepri,” ujarnya, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (20/4/2021).

Suasana di Pelabuhan Domestik Sekupang. Hingga hari kedelapan Ramadan aktivitas di pelabuhan tersebut masih normal. Foto: Dhinyanto/batampos.co.id

Sebelum masuk ke dalam kapal, setiap penumpang katanya wajib mematuhi protokol kesehatan dan akan dilakukan pengecekan suhu dan surat-surat kesehatan untuk menghindari dari penyebaran Covid-19.

Sampai hari ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait tidak diperbolehkannya melakukan perjalanan ke luar Provinsi menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Kita belum dapat informasi terkait larangan mudik. Tapi nanti kami informasikan apabila sudah ada arahan dari Kementrian Perhubungan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam satu minggu ini belum ada lonjokan penumpang.

“Namun kita tetap fasilitasi dengan menyediakan armada yang cukup untuk mengantisipasi lonjakan penumpang secara mendadak,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian, agar untuk mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya yang wajib yakni menggunakan masker saat bepergian.(nto)