batampos.co.id – Polisi mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 4 mobil dan 2 sepeda motor di Jalan Orchard Boulevard atau tepatnya di Simpang Grand Niaga Mas,
Batam Center, Minggu (18/4/2021).

Diduga, peristiwa itu disebabkan oleh pengemudi mobil Nissan X-Trail warna putih, BP 1064 C, Muhammad Halim, yang menabrak sepeda motor dan beberapa mobil di jalur berlawanan.

Pria yang menjabat Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam itu, diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Panasonic menuju Orchard Park.

Diduga, sebelum tabrakan, pengemudi ini mengejar lampu lalu lintas menyala hijau agar tak perlu berhenti karena lampu berganti merah dalam beberapa detik kemudian.

”Pengakuan pengemudi, saat itu lampu masih hijau dan tiba-tiba kecelakaan. Sejauh ini, masih kita lakukan penyelidikan, belum ada penetapa tersangka,” ujar Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arif Parsada, Senin (19/4/2021) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Orchard Boulevard atau tepatnya di simpang lampu merah Grand Niaga Mas (Simpang Kallista), Batam Center, Minggu (18/4/2021) siang. (ist)

Arif menjelaskan, usai melaju melewati lampu lalu lintas
tersebut, Halim menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat BP 3143 OJ, Wini Yulia, dari belakang.

Wanita yang bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di PT Wings tersebut, tewas di lokasi kejadian.

Usai menabrak motor, Halim banting stir ke kanan dan menerabas median jalan kemudian menabrak mobil dari arah berlawanan yakni Suzuki Baleno warna putih BP 1645 H yang dikemudikan AR.

Kemudian, di belakangnya mengenai Suzuki Carry BP 8201 DC warna putih yang dikendarai BE, dan Mobil Suzuki Ertiga silver BP 1535 FH yang dikendarai SH, hingga menabrak sepeda motor
Honda Beat BP 3677 MO yang dikendarai E.

”Rata-rata para saksi mengatakan tidak mengetahui pasti kejadiannya. Sebab, mereka lebih fokus melihat ke depan dan kendaraan mereka sudah ditabrak,” kata Arif.

Arif mengaku, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut, pihaknya akan memanggil saksi ahli dari Dinas Perhubungan Kota Batam untuk melihat CCTv yang ada di lokasi.

”Mobil dan sopirnya (Halim) sudah diamankan. Kita upayakan tiga hari ke depan selesai penyelidikan, dan bisa dinaikkan ke tahap penyidikan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Orchard Boulevard atau tepatnya di Simpang lampu lalu lintas Grand Niaga Mas, Batam Center.

Kecelakaan ini melibatkan 4 unit mobil dan 2 sepeda motor, serta mengakibatkan seorang pengendara motor wanita tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu melibatkan Nissan X-Trail putih BP 1064 C (Pelat Pemko Batam), Suzuki Ertiga silver BP 1535 FH, Suzuki Baleno putih BP 1645 H, Suzuki Carry BP 8201 DC, sepeda motor Honda Beat 3677 MO, dan Honda Beat BP 3143 OJ.(jpg)