Kamis, 28 Maret 2024

Walikota Tanjungpinang Masuk 50 Perempuan Berpengaruh di Indonesia

Berita Terkait

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini masuk sebagai 50 perempuan berpengaruh di Indonesia dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19 versi koran Tempo.

Rahma pun diundang sebagai narasumber oleh media Tempo yang menggelar diskusi online dengan tema discusShe 50 perempuan berpengaruh dan perjuangannya melawan pandemi yang akan dilaksanakan pada Rabu (21/4) bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

Perempuan yang berada di level pengambilan keputusan, seperti anggota parlemen, pimpinan perusahaan dan menteri, kepala daerah, ikut memimpin penanggulangan dan pemulihan Covid-19. Diskusi tersebut untuk mengupas bagaimana perempuan mampu memberikan sudut pandang dan solusi selama pandemi.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan menjadi kepala daerah di masa pandemi merupakan suatu tantangan yang luar biasa. Selain harus mampu menggeliatkan pembangunan, menjalankan roda pemerintahan, juga dituntut untuk mampu mencegah penyebaran Covid-19 dan dihadapkan pada berbagai persoalan yang timbul di masyarakat akibat ekonomi yang semakin terpuruk di tengah pandemi.

Ia tidak menduga bisa terpilih diajang bergengsi tersebut, semua terjadi atas penilaian dari koran Tempo yang menilai sepak terjangnya selama ini meskipun sering terjadi kontroversi di tengah masyarakat.

”Semoga saya dapat terus amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini untuk masyarakat Kota Tanjungpinang terutama dalam penanggulangan Covid-19,” kata Rahma, Selasa (20/4).

Politisi partai NasDem itu juga meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk saling bersinergi, bahu membahu serta terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah karena pandemi covid-19 belum usai.

”Pandemi telah melumpuhkan sektor ekonomi dan sektor lainnya, untuk itu saya terus bertekad dalam pemulihan ekonomi dengan menggerakkan masyarakat dan UMKM serta menciptakan lapangan pekerjaan agar roda perekonomian dapat terus bergerak,” ungkap Rahma. (*/jpg)

Update