batampos.co.id – Penyuntikan vaksin terhadap imam masjid dan mubaligh di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini belum dijadwalkan khusus, sebab vaksinasi tahap ketiga masih diperuntukan terhadap lansia dan guru.

“Vaksinasi terhadap imam masjid dan mubaligh belum dilakukan, untuk sementara jumlah dosis vaksin Covid-19 tahap ketiga di daerah ini sebanyak 300 orang untuk lansia dan guru saja,” ucap Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, PPKB Anambas, Kamis (22/4/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Erizal. Kamis (22/4/2021). (Foto: Faidillah/batampos.co.id)

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Erizal, mengatakan dalam pendataan tokoh tokoh agama dan penyuluh, pemerintah daerah ini telah berkoordinasi ke pihaknya.

“Untuk data tokoh-tokoh agama, kemaren sudah diminta, itu tidak banyak dari beberapa semua tokoh agama, itu data ada sama kita, jadi jika dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dapat dikoordinasi,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan rekapitulasi data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas ada sebanyak 94 masjid dan 44 musalah di wilayah ini.

“Dari sejumlah masjid dan musalah itu, imam ada berjumlah 276 orang kemudian mubaligh ada 86 orang di Anambas,” ujarnya. (fai)