batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan di Kota Batam terus mengalami penambahan. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat, sepanjang hari kemarin ada 446 orang yang dirawat dengan jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 6.684 orang.

”Beberapa hari terakhir ada peningkatan pasien yang dirawat,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (21/4).

Tidak hanya penambahan kasus, status Kota Batam saat ini menjadi zona merah. Pasalnya, delapan dari sembilan kecamatan di mainland Kota Batam berzona merah. Hanya kecamatan Batuampar saja yang sampai hari ini masih ditetapkan berstatus zona kuning.

Didi menambahkan, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang menjadi lokasi yang paling banyak menampung pasien terkonfirmasi Covid-19. Tercacat, di RSKI sebanyak 288 warga Batam dirawat di sana.

Selain RSKI Galang, sebanyak 48 pasien lainnya dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Harapan Bunda 16 orang dan 16 orang di RSBP Batam. Sebanyak 15 orang di Rumah Sakit Elisabeth Lubukbaja, 15 orang di Rumah Sakit Elisabeth Batam Kota dan 15 lainnya di RSUD Embung Fatimah.

”Ada juga yang dirawat di Graha Hermine dan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Didi. (*/jpg)