batampos.co.id – Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Kamis, (22/4) menunjukkan angka kematian akibat Covid-19 bertambah satu orang. Angka ini turut menambah akumulasi angka kematian Covid-19 di Kota Batam.

”Totalnya jadi 159 orang,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Kamis (22/4).

Batam Kota menjadi kecamatan penyumbang angka kematian tertinggi dengan jumlah 42 kematian. Di peringkat kedua ada Kecamatan Lububaja dengan 19 kasus kematian dan Kecamatan Sekupang, Batuaji dan Bengkong dengan masing-masing 15 kasus kematian. Selanjutnya, ada Kecamatan Sagulung 13 kasus kematian dan Kecamatan Batuampar 11 kematian.

”Selanjutnya Belakangpadang ada tujuh kasus meninggal,” jelasnya.

Data tersebut juga menunjukkan, angka terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 38 orang hingga kemarin. Dimana, sembilan orang terkonfirmasi bergejala dan 29 lain tanpa gejala.

Dengan penambahan ini, makan jumlah kasus positif di Kota Batam telah menyentuh angka 6.722 orang. Selain itu, Tim Gugus Tugas juga mencatat penambahan kasus sembuh sebanyak 16 orang dengan jumlah keseluruhan sembuh 6.096 orang.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat juga terus bertambah. Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat, sampai kemarin, 467 orang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Batam.

”Memang ada peningkatan sejak beberapa hari terakhir,” tambah Didi. (*/jpg)