batampos.co.id – Sebanyak 126 warga negara asing (WNA) asal India melakukan karantina di Hotel Holiday Inn Gajah Mada, Jakarta Barat, sejak Sabtu (24/4) kemarin. Mereka dikumpulkan dari sejumlah hotel yang berada di Jakarta.

“Tim Pencarian dan Evakuasi sampai saat ini telah mengevakuasi sebanyak 126 orang WN India (laki-laki 103 orang dan perempuan 23 orang) ke Hotel Holiday Inn Gajah Mada Jakbar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Minggu (25/4).

Yusri menyampaikan, tim gabungan melakukan penjagaan pada lokasi karantina di Hotel Holiday Inn Gajah Mada, Jakarta Barat. Yusri tak memungkiri, WN asal India bisa kemungkinan bertambah sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tim penjagaan yang melakukan penjagaan pada lokasi karantina Hotel Holiday Inn Gajah Mada Jakbar 72 personel Pam gabungan Polda, Polres dan Koramil. Serta tiga orang unsur terkait Satgas Covid dari KKP dan Kemenkes,” ucap Yusri.

Adapun rincian asal hotel yang melakukan isolasi mandiri antara lain 56 orang dari Hotel Ibis Tamarin, 5 orang dari hotel JS Luansa Jaksel, 9 orang dari Swiss Bell Hotel Bandara, 12 orang dari Hotel Ibis Bandara, 1 orang dari hotel Fairmount, 4 orang dari hotel Luminor, 1 orang dari hotel Grand Mercure Gatot Subroto.

Kemudian 2 orang dari hotel Orchard, 3 orang dari hotel Holiday Express, 3 orang dari hotel Holiday Inn Pluit, 1 orang dari Shahid Jaya Lippo Cikarang, 3 orang dari hotel Mercure Simatupang, 2 orang Novotel Mangga Dua, 1 orang dari hotel Holiday Thamrin, 8 orang dari Novotel Mangga Dua, 2 orang dari hotel Richarton Mega Kuningan.

Selanjutnya 2 orang dari Holiday Inn Pluit, 2 orang dari hotel Swissbell Kalibata, 4 orang dari Hotel Ayana Jakarta, 1 orang dari Hotel Indonesia dan 4 orang dari hotel Ibis Simatupang. Karantina ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Terlebih ada jutaan orang meninggal dunia akibat Covid-19 di India.(jpg)