batampos.co.id – PT Moya Indonesia menghadirkan satu lagi aplikasi Air Minum Batam untuk mempermudah pelayanan kepada para pelanggan

Hal itu juga salah satu komitmen SPAM Batam kepada BP Batam sebagai Institusi Pemerintah yang memberikan Tanggung Jawab kepada Moya Indonesia dalam pengelolaan dan mengoperasikan SPAM Batam dalam masa Transisi.

“Aplikasi ini sebagai bentuk keseriusan SPAM Batam dalam melakukan berbagai penyempurnaan Layanan Kepelangganan Tanpa Batas kepada semua pelanggan Air Bersih di Kota Batam ini,” kata Corporate Communication Manager PT Moya Indonesia, Astriena Veracia, melalui pernyataan tertulisnya.

Aplikasi itu kata dia, sebagai bentuk komitmen pelayanan pelanggan yang berkualitas dengan tujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan Informasi Layanan Kepelangganan secara cepat.

Aplikasi Air Minum Batam yang dikeluarkan PT Moya Indonesia untuk mempermudah pelayanan kepada para pelanggan.

Pelanggan lanjutnya, cukup mengunduh aplikasi AIR MINUM BATAM melalui Play Store pada smartphone Android dan akan mendapatkan berbagai informasi kepelangganan segera dapat diketahui.

Melalui aplikasi ini, maka dengan memasukkan Nomer Pelanggan, segera dapat diketahui Info Tagihan Rekening Air maupun mempermudah pelanggan melakukan transaksi pembayaran yang tentunya dengan tahapan yang telah ditentukan.

“Dengan hadirnya Aplikasi ini, maka SPAM Batam secara keseluruhan sudah memunculkan inovasi 4 aplikasi berbasis teknologi Informasi,” jelasnya.

Keempat aplikasi tersebut adalah :

1. Mobile Application AIR MINUM BATAM

Aplikasi dengan mendownload di Play Store, cukup mencantumkan nomor ID, pelanggan dapat mengetahui besaran rekening pembayaran tagihan air sekaligus dapat melakukan pembayaran tagihan air).

2. Whatsapp (WA) For Bisnis (WA Bisnis) di nomor                  08117780155

Melalui aplikasi berbasis message (pesan) ini maka pelanggan dapat menerima Informasi besaran nominal Tagihan Rekening Air serta Tunggakan (apabila ada). Whatsapp For Bisnis ini juga dipergunakan untuk penyampaian pesan (notification) SPAM Batam kepada para pelanggan terkait Info Kepelangganan.

3. FA Mobille

Aplikasi ini dipergunakan di lingkungan operasional SPAM Batam. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mendistribusikan pekerjaan yang bersumber pada pengaduan pelanggan di Call Center 24 jam dan Customer Service Officer (CSO) ke Internal SPAM Batam yang diakses melalui Smartphone.

Aplikasi FA Mobile ini adalah pengganti dari printout Perintah Kerja (Service Order dan Informasi Pekerjaan Selesai dilakukan) yang awalnya menggunakan kertas sekarang menggunakan teknologi yang terkini.

4. Website Airminumbatam

Dalam laman Wabsite SPAM Ini, berbagai informasi SPAM Batam disajikan, selain itu juga terdapat fasilitas kepelangganan yaitu Live Chat, Dengan menu Live Chat ini, maka pelanggan dapat melakukan interaktif Layanan Kepelangganan.

Sinergi yang baik akan tercipta dengan baik karena informasi aktif terbentuk dari aktifitas ini.

Atas inovasi tersebut, optimisme SPAM Batam dalam memberikan pelayanan terbaiknya terus diupayakan dengan penyempurnaan yang dilakukan seluruh operasional pelayanan.

Hal baik ini tentunya dapat teruwujud dari sinergi dan peran aktif yang baik antara pelanggan dan SPAM Batam.(***)