batampos.co.id – Kebakaran terjadi di RT 01/RW 01 Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (26/4/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, 12 unit kamar kos-kosan, 1 unit mobil, dan 2 unit sepeda motor ludes terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, api diduga berasal dari korsleting di salah satu kamar kosan di lokasi tersebut.

”Kejadiannya sangat cepat. Saya sempat dengar suara ledakan sebelum api merambat ke kamar,” ujar Daud, salah seorang korban, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Daud mengaku, api cepat merambat karena beberapa kosan terebut masih dibangun semi permanen. Sebab, kawasan tersebut dulunya merupakan pasar.

Kebakaran yang terjadi di Tanjungsengkuang, Batu Ampar. Foto: damkar.batam.go.id

”Belum semua bangunan permanen dan ditempati. Saya sendiri tidak bisa menyelamatkan barang lagi, karena sudah panik,” kata Daud.

Hal senada dikatakan Ahmad, korban lainnya. Ia mengaku pertama kali melihat sumber api dari salah satu kamar kosan.

”Kalau kosan ini hanya 3 kamar yang ditempati. 9 kamar lainnya masih kosong,” kata pria 40 tahun ini.

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Samsudin, mengatakan, dalam kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.  Api sendiri dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

”Api memang cukup besar. Dalam 2 jam seluruhnya bisa dipadamkan,” katanya.

Sementata itu, Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

”Masih lidik, belum bisa disimpulkan penyebabnya,” ujarnya singkat.(jpg)