batampos.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mengumumkan perkembangan terbaru kasus virus Corona. Per Minggu (25/4), kembali terjadi lonjakan signifikan jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi, SPoG, mengatakan untuk pasien positif bertambah menjadi 6.946. Ini mengalami kenaikan 69 orang dari yang sebelumnya 6.877 orang. ”Jad ada penambahan 69 pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Didi, Senin (26/4).

Adapun pasien yang terkonfirmasi tersebut, terdiri dari 15 orang bergejala dan 54 kasus tanpa gejala. Sementara jumlah pasien yang sembuh juga bertambah sebanyak 38 orang. ”Yang sembuh juga bertambah menjadi sebanyak 6.278 orang,” sebutnya.

Didi menambahkan, hingga kemarin sebanyak 509 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Batam. Pasien yang dirawat tersebut jumlahnya terus merangkak naik.

”Ada kenaikan (pasien yang dirawat, red). Untuk vaksin kita juga sudah tersalurkan semua. Kita masih nunggu kedatangan termin vaksin berikutnya,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam itu.

Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang masih menjadi lokasi yang paling banyak menampung pasien terkonfirmasi Covid-19. Tercacat hingga kemarin, sebanyak 307 warga Batam dirawat disana.

Selain RSKI Galang, sebanyak 40 pasien lainnya dirawat di Rumah Sakit Awal Bros. Lalu, 50 orang isolasi mandiri, dan 22 orang di RSUD Embung Fatimah. Sebanyak 16 di Rumah Sakit Elisabeth Lubukbaja, dan Rumah Sakit Badan Pengusahaam (RSBP) Batam. Sisanya di Rumah Sakit Bayangkara, Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), dan Rumah Sakit Elisabeth Batam Kota. (*/jpg)