batampos.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga melakukan perbaikan gorong-gorong di Jalan Sudirman tepatnya di seberang SPBU Sukajadi, Senin (26/4/2021) pagi.

Akibatnya, jalan dari Flyover Laluan Madani menuju Simpang Kabil dialihkan melalui jalur lambat.

Pantauan Batam Pos, proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor PT Putera Cipta Kreasi Pratama.

Dalam pengerjaan tersebut, Satlantas Polresta Barelang mengalihkan arus jalan menuju jalur lambat di depan Imperium atau di depan Perumahan Anggrek Mas.

”Jalan kita tutup dan dialihkan kurang lebih selama 3 hari,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani.

Dengan pengalihan tersebut, kata Yunita, ia meminta pengendara untuk menurunkan kecepatan, dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Jalan Sudirman.

”Di lokasi kan ada alat berat juga. Memang arus akan terganggu, tapi pekerjaan itu untuk kenyamanan pengendara juga,” katanya.

Informasi yang didapatkan, perbaikan gorong-gorong tersebut karena beberapa titik di kawasan itu atau di Jalan Sudirman, masih sering digenangi air saat hujan lebat.

Sehingga, perlu perbaikan gorong-gorong sehingga arus air menjadi lancar.

Rizal, salah seorang pengendara mengaku kesal saat melintas di Jalan Sudirman atau saaat hujan mengguyur. Sebab, jalan tersebut masih digenangi air.

”Kalau naik motor sangat bahaya. Jadi baguslah perbaikan gorong-gorong itu,” tutupnya.(jpg)