Sabtu, 20 April 2024

Hujan di Batam Diperkirakan Hingga Mei

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprakirakan hujan di Kota Batam akan berlangsung hingga Mei 2021

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman, mengatakan, April dan Mei merupakan fase puncak hujan di Kota Batam.

“Bisa dikatakan curah hujan masih akan terjadi pada bulan tersebut (April-Mei,red). Untuk kondisi saat ini bisa dikatakan hujan biasa dan sampai dengan Mei memang merupakan fase puncak hujan untuk wilayah Kepri. Jadi memang hujannya lebih sering dengan intensitas ringan sedang hingga tinggi,” ujarnya Rabu (28/4/2021).

BMKG Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan hujan di Kota Batam akan terus turun hingga Mei 2021 mendatang. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya yang beraktivitas di laut agar berhati-hati. Karena lanjutnya, curah hujan cukup tinggi yang disertai angin kencang.

“Ya kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di lapangan, agar tetap waspada dikarenakan curah hujan bisa dikatakan sampai bulan Mei cukup tinggi,” tuturnya.

Ia menyampaikan untuk perairan di Batam masih tergolong aman. Karena gelombang masih 0,1-0,5 meter dengan suhu udara 24-33 derajat celcius.

Sementara kecepatan angin 5-20 km/jam dan kelembapan udara 65-95 persen yang terbilang normal.

“Bagi transportasi laut dan nelayan masih aman untuk beraktifitas, tapi kita harus tetap waspada walau pun gelombang masih tergolong rendah,” jelasnya.(nto)

Update