Sabtu, 20 April 2024

1000 Anak Yatim di Batam Dapat Santunan

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 1000 anak yatim di Kota Batam mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam.

Santunan diberikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (28/4/2021).

“Mudahan-mudahan kegiatan ini dirahmati oleh Allah SWT,” ujar Wali Kota Batam, MUhammad Rudi.

Untuk menghindari kerumunan, santunan diberikan secara simbolis dan hanya diterima perwakilan dari anak yatim.

Selanjutnya, sebagian besar santunan akan dibagikan melalui masing-masing kecamatan. Masing-masing dari mereka diberikan santunan Rp150 ribu

Pada kesempatan tersebut, Rudi selalu mengingatkan agar semua elemen tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Mari terapkan prokes untuk keselamatan kita semua. Selain itu, penanganan Covid-19 ini erat kaitannya dengan pembangunan. Kalau Covid tak hilang, ekonomi sulit tumbuh apalagi Batam tak punya hasil bumi, hanya berharap pada jasa,” ujarnya.

Sementara itu, anak-anak penerima santunan tampak bahagia. Seorang di antaranya, Muhammad Afdhal Al-Faris. Ia sangat senang dan berterima kasih atas santunan tersebut.

“Senang dapat (santunan), terimakasih pak wali,” ucapnya.

Anak yang lain, Ramadan, juga mengungkapkan kebahagiaannya.

“Uangnya saya mau belikan buku,” kata pelajar 11 tahun perwakilan Panti Asuhan Darul Gufron Sagulung ini.

Ustaz Lukman Rifai dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan bagi dermawan penyantun anak yatim di antaranya dianugerahi hati yang lembut dan dikabulkan keinginannya oleh Allah SWT.

Ia juga menyampaikan penyantun anak yatim dibebaskan oleh Allah SWT sebagai pendusta agama. Dalam hal ini ia menukil Surah Al-Maun.

“Rasullullah juga adalah sosok yang mencintai anak yatim bahkan dijuluki bapak anak yatim,” katanya.(*/esa)

Update