batampos.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menargetkan penyerapan anggaran tahun ini bisa sampai 95 persen.

Berbagai rencana pembangunan fisik dan peningkatan infrastruktur sudah mulai berjalan sampai saat ini.

”Saya ingin anggaran yang ada ini benar-benar dimanfaatkan, agar pembangunan yang sudah direncanakan ini bisa terealisasi dengan baik sesuai yang sudah disusun,” kata dia, Rabu (28/4/2021) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Ia menyebutkan, rencana pengerjaan tahun ini mulai dari Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batuampar, hingga pelebaran jalan di sejumlah titik seperti penataan menuju arah Sekupang mulai dikerjakan.

Untuk itu, ia meminta semua pihak memberikan dukungan untuk kemajuan infrastruktur di Kota Batam.

Meskipun, di tengah pandemi dan perekonomian yang belum pulih. Ia berharap, rencana pembangunan ini tetap bisa berjalan lancar.

”Pembangunan tidak boleh terhenti. Karena saya ingin menata kota ini agar lebih baik. Saya ingin fasilitas yang sudah ada ditingkatkan agar bisa berstandar internasional seperti bandara dan pelabuhan Batuampar. Makanya saya fokus pembangunan di objek vital tersebut,” jelas Rudi.

Ia meminta kepada semua proyek ini diawasi dan memastikan semua berjalan sesuai target dan waktu yang sudah ditentukan.

Ia berharap selama proses recovery ini penataan kota tetap berjalan, sehingga ketika kondisi kembali normal, Batam menjadi lebih siap untuk mendapatkan investasi, dan menyambut
wisatawan asing kembali.

”Karena yang kami bangun ini memang tujuannya untuk menarik investor ke Batam dan kunjungan wisman sekaligus. Semakin bagus infrastruktur tentu akan berdampak positif,” terangnya.(jpg)