batampos.co.id – RSKI Galang kembali menerima tambahan 39 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (29/4). Dengan demikian, hingga kemarin jumlah pasien bertambah menjadi 336 orang.

Tercatat, selama tiga hari berturut-turut, pasien Covid-19 yang dirawat di RSKI terus bertambah. Pasien didominasi para wanita.

Kepala Penerangan Kogabwilhan-I, Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangannya menyebutkan terdapat penambahan 39 pasien positif Covid-19 yang masuk. Penambahan jumlah itu sekaligus mencatat peningkatan jumlah pasien rawat inap di RSKI Galang.

”Jadi, saat ini RSKI merawat sebanyak 336 orang pasien positif Covid-19,” ujarnya, kemarin.

Kolonel Aris merincikan dari total pasien rawat sebanyak 336 orang itu, di antaranya 107 pria dan 229 wanita. Aris menyebutkan, sejak RSKI Galang dioperasikan, sudah sebanyak 5.549 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan pulang.

Meningkatnya kembali kasus di Kepri, khususnya Batam, sudah diingatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua pihak, khususnya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) untuk serius menangani penyebaran Covid-19 di Batam.

Presiden tidak ingin Batam, Kepri, maupun wilayah lainnya di Indonesia bernasib sama dengan India yang kini dilanda ’’tsunami’’ Covid-19 akibat abai dengan protokol kesehatan (protkes).

”Cukuplah India jadi pelajaran. Lakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” kata Jokowi dalam rakor virtual dengan kepala daerah yang diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, serta Forkominda Batam, Rabu (28/4). (*/jpg)