batampos.co.id – Larangan mudik dari pemerintah jadi perhatian serius aparat kepolisian di Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) Batam.

Polsek KKP mengimbau masyarakat untuk menunda mudik jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Imbauan ini ada yang disampaikan langsung kepada masyarakat dan juga melalui spanduk yang dipasang di tempat-tempat strategis di pelabuhan. Spanduk-spanduk dengan tulisan imbauan tunda mudik ini dipasang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono, mengatakan, tujuan pemasangan spanduk imbauan tunda mudik ini untuk mengingatkan kembali masyarakat yang akan berencana mudik agar menundanya terlebih dahulu di masa pandemi Covid-ini.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam saat berpatroli di setiap pelabuhan juga selalu menyosialisasikan protkes pencegah Covid-19 kepada warga khususnya yang beraktivitas di pelabuhan.

”Harapannya masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan terutama tinda mudik. Ini penting demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Budi, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.(jpg)