batampso.co.id – Moge Rider Community (MRC) Batam bekerjasama dengan Restoran Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Tunas Batam Center menggelar serangkaian kegiatan Ramadan, Selasa (4/5/2021) sore, yakni berbagi takjil, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan pemberian sembako ke panti asuhan.

Pembagian ratusan paket takjil berupa nasi kotak digelar di simpang lampu merah KDA Batam Center. Kemudian buka bersama, santunan anak yatim dan pembagian sembako untuk panti asuhan digelar di Restoran Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Batam Center.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi di Ramdhan kali ini, di tengah korona masih mewabah,” ungkap Ketua MRC Batam, Arie Cargo didampingi owners Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Tunas, Rina.

“Tadi kita bagikan ratusan takjil, sekarang kita buka puasa dan santunan, ada 70 anak yatim dari 2 panti asuhan,” terang Arie lagi.

Moge Rider Community (MRC) Batam bekerjasama dengan Restoran Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Tunas Batam Center menggelar serangkaian kegiatan Ramadan, Selasa (4/5/2021). Yakni berbagi takjil, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan pemberian sembako ke panti asuhan. Foto: Angga/batampos.co.id

Kandidat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengatakan, serangkaian kegiatan Ramadan ini digelar sebagai upaya mempererat silaturahmi antara anggota MRC dengan komunitas anak motor, masyarakat dan anak yatim.

“Tujuan utama kita mempererat silaturahmi antara teman-teman MRC dengan masyarakat, komunitas anak motor dan anak yatim,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan buka puasa, santunan anak yatim dan berbagi Sembako sudah menjadi kegiatan rutin MRC tahunan.

Bahkan menurutnya kegiatan tersebut seyogyanya digelar setiap pekan selama bulan Ramadan seperti halnya tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini hanya bisa gelar sekali, berbeda tahun-tahun sebelumnya yang digelar setiap pekan di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama owners restoran Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Batam Center, Rina, mengaku senang bisa berbuka puasa dengan anak yatim.

Karenanya, ia bersama pekerja restorannya menyiapkan 150 paket memu berbuka puasa untuk anak yatim dan komunitas moge yang hadir di acara tersebut.

“Intinya melayani sebaik mungkin,” ujar isteri Arie Cargo ini singkat.(*)