batampos.co.id – Tingginya minat masyarakat untuk membeli daging di pasar murah mendapatkan respon dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Ia meminta sebelum lebaran Idulfitri ada distributor yang menjual daging untuk kebutuhan masyarakat di setiap kelurahan.

“Mulai besok (hari ini,red) hingga Selasa saya minta ada yang menjual daging di setiap kelurahan dan mereka (distributor,red) biasanya menjual dengan menggunakan mobil pick up saja dan daging sudah dipotong sekilo-sekilo,” ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Warga Bengkong berebut memilih daging beku yang dijual pada operasi pasar yang digelar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam di depan Kantor Camat Bengkong, Jumat (7/5). Operasi pasar murah ini digelar bergantian di sembilan kecamatan jelang Idulfitri. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Ia juga sudah bertemu dengan Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam, Harlas Buana untuk menghadirkan seluruh importir daging yang ada di Kota Batam.

Dari hasil pertemuan tersebut diketahui, harga daging beku tahun ini memang termasuk yang paling mahal.

“Mereka (importir,red) menyebutkan untuk hewannya ada banyak baik di India maupun Australia, tapi yang menyebelih tidak ada. Karena pada takut semua karena Covid, akibatnya daging terbatas,” jelasnya.

Namun lanjutnya, para importir menyebutkan jika stok daging saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(esa)