Jumat, 26 April 2024

Ruas Jalan Ahmad Yani Kota Batam akan Dibangun 5 Lajur

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan pembangunan infstruktur terutama di ruas jalan-jalan utama, salah satunya di Jalan Ahmad Yani.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, ruas Jalan Ahmad Yani akan dibangun lima lajur dan saat ini sedang dilakukan pengukuran ROW jalan di sekitar kawasan industri Cammo Industri di Batam Center.

“Jalan Ahmad Yani ini ada pelebaran jalan dari Poltek menuju Duta Mas,” ujarnya saat meninjau lokasi pelebaran jalan, Minggu (9/5/2021).

Kepala BP Batam, Muhamamd Rudi (tengah) saat meninjau ROW ruas Jalan Ahmad Yani di sekitar kawasan Cammo Industri, Batam Center. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Ia menjelaskan, saat ini masih ada hambatan karena pemilik lahan Cammo Industri menyatakan areanya terkena imbas dari pelabaran jalan tersebut.

“Karena itu kita turun hari ini dan akan kita cek. Jika pagar yang saat ini memakan ROW jalan kita akan minta dimundurkan,” jelasnya.

Namun kata dia, pihaknya bersama pihak Cammo Industri akan kembali mengukur luas lahan kawasan industri tersebut.

“Nanti diukur kembali sesuai dengan titik koordinatnya masing-masing. Kalau benar (memakan ROW jalan,red) maka pagar Cammo Industri kita minta dimundurkan. Karena ROW harus kita bangun lima lajur dan mudah2an terselesaikan,” tuturnya.(esa)

Update