Sabtu, 20 April 2024

Ini Dia Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih

Berita Terkait

batampos.co.id – Kontestasi Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang digelar oleh DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5) berakhir dengan terpilihnya Endang Abdullah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang mendampingi Wali Kota Rahma di sisa masa jabatan periode 2018-2023.

Endang meraih dukungan 15 suara menyisihkan lawan politiknya Ade Angga yang mendapat dukungan 14 suara.

Proses pemilihan dibanjiri intrupsi dari sejumlah legislator DPRD Kota Tanjungpinang, mengenai Tata Tertib (Tatib) pemilihan yang dinilai rancu. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari Ketua Pansus Pemilihan Wakil Wali Kota, Endi Amerta, proses pemilihan dapat dilaksanakan secara tertutup.

Endang Abdullah yang diusung Partai Gerindra bersama Ade Angga, jagoan Golkar diberikan tempat khusus untuk menyaksikan proses pemilihan. Prosesi pemilihan dilangsungkan secara tertutup.

Satu persatu legislator DPRD Kota Tanjungpinang memberikan hak pilihnya pada bilik suara yang sudah disiapkan. Sebelumnya dinyatakan menang, terjadi tikung menikung perolehan suara. Sampai akhirnya, Endang unggul selisih satu suara.

“Endang meraih dukungan 15 suara. Sedangkan Ade Angga 14 suara. Semua suara sah, tidak ada yang tidak sah,” ujar Ketua Pansus Endi Amerta.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasi atas kerja-kerja Pansus Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang sudah dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan sampai ke proses pemilihan.

Menurutnya semua kandidat adalah yang terbaik. Sedangkan yang terpilih adalah orang yang mendapatkan amanah. “Alhamdulillah, pada akhirnya tepat pada 10 Mei harapan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang telah mendapatkan seorang Wakil Walikota ditakdirkan Allah atas nama Endang Abdullah untuk mendampingi saya,” ujar Rahma.

Rahma menambahkan, terpilihnya Endang Abdullah ini akan menjadi kelengkapan dalam pemerintahan Kota Tanjungpinang untuk periode 2018-2023. Terpilihnya Endang dalam proses pemilihan yang berjalan secara demokratis dari mulai tahapan awal hingga selesai berjalan baik dan lancar.

“Inilah pilihan anggota DPRD yang tentunya mewakili seluruh masyarakat Tanjungpinang, dan saya berharap Pak Endang akan mendampingi dan membantu perjalanan saya dalam menjalankan roda pemerintahan ini dengan lebih baik sesuai cita-cita Ayah Syahrul,” harapnya.(*/jpg)

Update