Jumat, 29 Maret 2024

Masjid Sultan Batam Siapkan 2 Ribu Masker

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

batampos.co.id – Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam menyediakan dua ribu lembar masker untuk para jamaah yang akan menjalankan salat idulfitri berjamaah, Kamis (13/5/2021).

Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur, mengatakan, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pemeriksaan suhu tubuh pada umumnya, pihaknya juga menyediakan masker cadangan apabila jamaah lupa membawa atau kehilangan masker.

“Kami siapkan 2 ribu masker,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang melaksanakan salat idulfitri di Masjid Sultan, mengatakan, protokol kesehatan tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan salat id.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersamaa jamaah lainnya sesaat setelah melaksanakan Salat Idulfitri di masjid Sultan. Foto; Pemko Batam untuk batampos.co.id

Amsakar mengapresiasi pelaksanaan salat id di Masjid Sultan sesuai prokes yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan itu, ia tidak bosan-bosannya menyampaikan harapan agar masyarakat dapat menjalankan imbauan ini dalam kesehariannya.

Tidak hanya pada momen idulfitri saja.

“Silaturahmi memang berharga tapi lebih berharga lagi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua. Mari tetap terapkan prokes sebagai ikhtiar agar terhindar dari paparan Covid-19,” ajaknya.

Tidak hanya kali ini, sosialisasi serupa kerap ia sampaikan setiap kegiatan. Amsakar menyadari kesadaran kolektif semua pihak akan mempercepat penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, ia berharap masyarakat saling mengingatkan satu sama lain.

“Semua kita harus mewaspadai sebaran virus ini,” ucap dia.(esa)

Update