Sabtu, 20 April 2024

Di Batam, 4 Ribu Lebih Pria Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 4.130 pria di Kota Batam terkonfirmasi Covid-19 sejak virus yang menyerang bagian pernapasan tersebut masuk ke Provinsi Kepri.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui dari jumlah tersebur 3.704 orang dinyatakan sembuh, 101 orang meninggal dunia dan 325 orang masih dalam perawatan.

Terbaru ada 20 orang yang dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (14/5/2021) dan semua diketahui tanpa gejala.

Selain itu ada juga 12 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini total pasien Covid-19 di batam mencapai 7.836 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Batam berdasarkan jenis kelamin hingga Jumat (14/5/2021).

Dengan rincian 7.058 orang sembuh, 170 orang meninggal dunia dan 608 dalam perawatan.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga
secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update