Kamis, 25 April 2024

Presiden Jokowi ke Batam, Wali Kota akan Sampaikan Hal Ini

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menyambangi Kota Batam pada Rabu (19/5/2021) untuk meninjau vaksinasi Covid-19.

“Rabu bapak Presiden akan datang meninjau masalah vaksin dan kalau boleh ada kesempatan berbicara dengan Bapak Presiden, saya akan minta vaksinnya diperbanyak,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (17/5/2021).

Ia menjelaskan, vaksin merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalian pasti bertanya yang sudah vaksin kena juga, jadi itu tergantung imun tubuh kita masing-masing,” katanya.

“Yang divaksin lebih baik daripada yang tidak divaksin dan akan lebih cepat sembuh dibandingkan yang tidak divaksin. artinya kita butuh vaksin semua,” tuturnya lagi.

Terkait imbauannya mengenai tidak diperbolehkannya open house, namun masih banyak didapati masyarakat yang melakukan silahturahmi dari rumah ke rumah.

“Dan hari ini kita akan sterilkan di Pemko Batam dan BP Batam. Saya sudah minta eleson II harus dites swab atau antigen semua dan setelah itu akan ke bawah,” katanya.

Ia berharap, jumlah kasus Covid-19 bisa kembali ditekan seperti Oktober, November dan Desember 2020 lalu.

“Kita berharap nanti bisa kita tekan di posisi di bawah 100. Hari ini sudah mulai turun dan laporan ke saya saat ini sudah di bawah 600 pasien dan tingkat kesembuhannya cukup tinggi,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam sehari pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 40 hingga 60 orang.

“Artinya mungkin tubuh kita sudah mampu menahan serangan virus ini sendiri. tapi perlu kita ketahui, bahwa Covid-19 ini ada varian baru dan kita belum tahu ada ujung pangkalnya dan ini beresiko besar,” jelasnya.(esa)

Update