batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka seleksi untuk calon aparatur sipil negara (CASN) yang terdiri dari seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akhir bulan Mei mendatang.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (KemenPANRB) memberikan jatah kuota tahun ini kepada Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 612 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati, mengungkapkan dari sejumlah formasi itu rinciannya 130 untuk tenaga kesehatan dan 88 tenaga teknis lainnya.

“Sedangkan PPPK tenaga guru sebanyak 364 formasi dan PPPK tenaga kesehatan berjumlah 30 formasi,” jelasnya, Selasa (18/5/2021).

Jika dilihat tahun 2021, usulan formasi tersebut lebih besar dibanding perekrutan pada tahun sebelumnya. “Untuk pegawai honoror yang telah mengabdi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat mengikutinya,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan sesuai jadwal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), ASN 2021 mulai dari seleksi PPPK, CPNS dengan jadwal pendaftaran seleksi itu yakni dimulai pada tanggal 31 Mei sampai dengan 21 Juni 2021. (fai)