Rabu, 24 April 2024

Presiden Batal Kunjungi Landing Point Jembatan Babin

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden Jokowi dikabarkan batal meninjau lokasi landing point pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin) di Jalan Raya Indunsuri, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, dalam lawatannya ke Bintan, hari ini (19/5).

Padahal, Senin (17/5) lalu, jalan menuju lokasi landing point pembangunan Jembatan Babin telah disemenisasi, Bahkan pekerjaan dilakukan singkat mulai pagi hari dan dijadwalkan selesai pada malam hari. Namun, pantauan di lapangan, siang kemarin, pekerjaan semenisasi tidak dilanjutkan.

Terlihat tenda yang akan digunakan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu negeri ini pun dibongkar. ”Kegiatannya pindah ke Lobam, ke wisma,” ujar seorang pekerja.

Seorang pejabat Bintan juga mengiyakan. Dia mengatakan, Presiden Jokowi tidak jadi meninjau landing point pembangunan Jembatan Batam-Bintan. Senada disampaikan seorang anggota kepolisian yang berjaga juga membenarkan. ”Iya tidak jadi. Kami dialihkan mengamankan jalur dari simpang rumah sakit sampai ke Kawasan Industri Lobam,” ujarnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi meninjau ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Kemudian Presiden akan meninjau pelaksanaan vaksinasi pekerja dan masyarakat di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Bintan.

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, membenarkan, Presiden Jokowi akan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi pekerja dan masyarakat di kawasan BIE. Anton juga menyebutkan, peserta pelaksanaan vaksinasi akan dibatasi. “Dibatasi. Hanya 100 orang yang akan divaksin terdiri dari pekerja dan masyarakat,” ujar Anton singkat, kemarin.

Sementara itu, jalan menuju ke kawasan BIE Lobam dibenahi menjelang kedatangan Presiden. Polisi tidur di depan pos I Lobam dihancurkan. Kemudian terdapat sisi jalan yang dilebarkan dengan readymix. Karena pekerjaan itu, arus kendaraan dari dan ke kawasan dialihkan ke Kampung Tengah dan selanjutnya tembus pintu dormitori.

Selanjutnya, usai melakukan kunjungan kerja di Kepri, Presiden kembali ke Bandara RHF untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Riau. (*/jpg)

Update