Kamis, 25 April 2024

Di Anambas, Penginapan Dijadikan Lokasi Isolasi Terpadu Pasien Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyewa tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid -19 di penginapan Tarempa Beach.

“Sejauh ini baru ada sebanyak 24 orang yang telah di isolasi terpadu di penginapan itu,” ujar, Plh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, saat dikonfirmasi batampos.co.id, Selasa ( 25/5/2021).

Masih kata Sahtiar, penginapan tersebut dapat menampung kurang lebih 122 orang pasien Covid -19 untuk 55 kamar.

Menurut Sahtiar, isolasi terpadu menjadi pilihan terbaik sebab mendapat pengawasan secara ketat dari petugas satgas Covid -19 maupun tenaga kesehatan.

Ia mengatakan, hingga saat ini, terdata ada 232 orang menjalani isolasi mandiri. Namun untuk pasien yang akan menyelesaikan isolasi mandiri di rumah hanya tinggal 3 hari tidak dipusatkan di lokasi tersebut.

Salah satu penginapan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang dijadikan lokasi isolasi terpadu pasien Covid-19. Foto: Faidillah/batampos.co.id

Selain di lokasi isolasi terpadu, Pemda juga menyediakan isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid -19 di sejumlah resort. Yakni di Diven Slam Resort dan Island Resort.

“Adapun jumlah pasien yang masih menjalani isolasi di Diven Slam Resort ada 5 orang dan Island Resort 2 orang” ujarnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau mencatat 718 kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di wilayah ini hingga 25 Mei 2021.

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 5 November 2020 lalu.

Dari sejumlah kasus itu, 483 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia (fai)

Update