Kamis, 25 April 2024

Mau Kulit Sehat dan Glowing, Minum Ini Ya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Air kelapa dipercaya dapat membantu menyehatkan dan melembabkan kulit kering. Hal itu karena kelapa banyak mengandung mineral yang baik untuk kulit.

Dilansir dari Healthline, Selasa (1/6/2021), dokter kulit bersertifikat dan pendiri 5th Avenue Aesthetics di New York City dr. Marie Hayag, mengatakan, air kelapa mengandung banyak gula dan asam amino

Menurut seorang dokter kulit bersertifikat dan asisten profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York City, Diane Madfes, MD, mengatakan, air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang tinggi.

Sehingga tak hanya diminum, tetapi memberi efek menenangkan saat dioleskan ke kulit.

Apa saja manfaat lainnya?

1. Jerawat dan Bekas Jerawat

Sebuah studi pendahuluan tahun 2017 menunjukkan bahwa air kelapa memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu melawan jerawat.

Namun, tidak ada bukti signifikan yang menunjukkan bahwa penggunaan topikal air kelapa dapat bermanfaat bagi jerawat, bekas jerawat, pigmentasi kulit, atau bercak hitam.

Meskipun air kelapa saja tidak akan menyembuhkan jerawat, air kelapa dapat digunakan dalam rutinitas perawatan kulit anda bersama bahan-bahan lain untuk membantu mempercepat prosesnya. Campur air kelapa dengan kunyit untuk membentuk masker untuk kulit berjerawat.

2. Anti-penuaan

Sebuah studi tahun 2015 yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa konsumsi air kelapa dapat meningkatkan sistem antioksidan. Ini dapat menetralkan efek radikal bebas, mempromosikan anti-penuaan.

Sementara penelitian ini dilakukan pada tikus yang menelan air kelapa. Dan tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa aplikasi air kelapa topikal akan membantu dalam manfaat pro-penuaan. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa aplikasi topikal air kelapa dapat mengurangi kemerahan, komedo, atau pigmentasi kulit.

“Air kelapa memang mengandung bahan pencerah kulit, seperti vitamin C dan asam amino,” kata ahli.

3. Kulit Lebih Glowing

Air kelapa mengandung vitamin, seperti vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C, serta bahan lain yang mungkin bermanfaat bagi kulit. Mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus, meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit, meningkatkan produksi kolagen, memberi kulit lebih bercahaya atau glowing.

“Air kelapa terdiri dari fitohormon yang disebut kinetin, yang dapat memberikan efek anti-penuaan dan antioksidan. Selain itu, kaya akan mikronutrien yang membantu aktivitas antioksidan melawan radikal bebas,” kata ahli.(jpg)

Update