Sabtu, 20 April 2024

Beli Tiket Kapal Roro Bisa Bayar Nontunai

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekarang, pembelian tiket penyeberangan kapal RoRo di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan sudah berlaku pembayaran nontunai. Supervisi ASDP Tanjunguban, Muhammad mengatakan, pembelian tiket penyeberangan kapal RoRo dengan pembayaran nontunai sejak 3 Juni 2021.

Pemberlakuan pembayaran nontunai, menurutnya, kebijakan dari ASDP pusat untuk mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) dan uang palsu.

Bagi calon penumpang yang akan menggunakan pembayaran nontunai, dia menjelaskan, harus memiliki kartu cashless sebagai alat pembayaran nontunai yang bekerjasama dengan sejumlah bank.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, menurutnya, calon penumpang bisa membeli kartu yang disediakan koperasi karyawan ASDP Tanjunguban yang saat ini pembuatan kartu bekerjasama dengan Bank BRI dengan biaya Rp 23 ribu.

Untuk pengisian top up bisa dilakukan di pelabuhan dengan minimal top up sebesar Rp 50 ribu. Selain itu, calon penumpang juga diharuskan menginstal aplikasi ASDP Seru. Aplikasi itu akan memuat data calon penumpang. (*/jpg)

Update