batampos.co.id – Sebanyak 24 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri acara hajatan di perumahan Villa Mutiara Gading, Bekasi, Jawa Barat. Klaster baru Covid-19 ini berasal dari 10 rumah.

“Testing 120 orang, ditemukan 24 orang (positif) total dari 10 rumah,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Rabu (9/6).

Hendra menuturkan, awalnya seorang warga menggelar sebuah resepsi. Kemudian didatangi oleh pihak kecamatan dan desa. Setelah dilakukan swab antigen ditemukan 4 warga reaktif Covid-19.

“Positif 4 orang, yang berasal dari klaster acara keluarga. Dari 4 orang kita tracing dan swab kurang lebih 120 orang, ditemukan 20 orang lagi (positif),” jelasnya.

Petugas kemudian bertindak cepat dengan memberlakukan isolasi mandiri kepada 23 warga di Hotel Ibis Cikarang. Sedangkan 1 orang lainnya dibawa ke rumah sakit Ananda Bekasi.

“(Mikro) Lockdown 4 hari dulu, kita swab ulang lagi, apabila aman, mungkin mirko lockdown kita longgarkan, namun tetap pemantauan,” pungkas Hendra.(jpg)