Rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa, Pasir Peti (Foto : Istimewa untuk batampos.co.id)

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, melaporkan perkembangan terkini pelaksanaan vaksinasi yang sudah dilaksanakan. Berdasarkan data, total sasaran program di wilayah ini sebanyak 32.415 orang, akan tetapi total capaian saat ini hanya 5.113 orang.

Sahtiar menyampaikan, program vaksinasi itu sudah berkali-kali ditegaskan dan ditekankan kepada sasaran PNS dan PTT akan tetapi masih saja belum mencapai target di setiap OPD.

Lanjut dia lagi mengatakan, masa kadaluarsa vaksin Astrazeneca di Kabupaten Kepulauan Anambas berakhir pada tanggal 31 Juni 2021 sehingga diharapkan sebelum masa vaksin habis sudah ada strategi untuk mencapai target vaksinasi.


“Jangan sampai kedepannya jika masih belum memiliki kesadaran untuk mengikuti program vaksinasi yang diterapkan,” ujar Sahtiar, Rabu (9/6/2021).

Hal itu disampaikannya saat rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, di ruang Media Center, dan dilaksanakan secara virtual di kantor masing-masing, Rabu, 9 Juni 2021).

Masih kata Sahtiar, rapat ini sebagai upaya koordinasi untuk mempercepat percepatan vaksinasi dan mengambil langkah-langkah yang ditempuh untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan program di Kabupaten Kepulauan Anambas. (fai)