batampos.co.id – Sebanyak 79 Personil Polda Kepri terdiri dari Perwira, Bintara dan ASN Polda Kepri dan Polres Jajaran dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, merinci ke 79 personel Polda Kepri tersebut terdiri dari 36 Perwira, 37 Bintara dan 6 ASN Polda Kepri.

Alih tugas dan mutasi tersebut lanjutnya berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/324/VI/KEP./2021, STR/325/VI/KEP./2021dan STR/326/VI/KEP./2021 tanggal 10 Juni 2021 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personil Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri.

“Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier Personil serta penempatannya juga sesuai dengan Kompetensi tiap-tiap personil,” jelasnya, Jumat (11/6/2021).

Berikut daftar Pejabat yang alih tugas jabatan:

1. Kapolsek Batu Aji Polresta Barelang AKBP Jun Chaidir dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka pensiun dan digantikan oleh Kompol Daniel Ganjar Kristanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Sespri Spripim Polda Kepri.

2. Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri AKP Agus Hasanudin, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sespri Spripim Polda Kepri.

3. Kabag Ops Polres Bintan AKBP Robinson Sembiring dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Pensiun dan digantikan oleh AKP Monang Parlagutan S. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Polres Tanjung Pinang.

4. Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Pensiun dan digantikan oleh AKP Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lingga.

5. Kasubbagdalops Bagops Polres Lingga Iptu Suprapto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polres Lingga.(*/esa)