batampos.co.id – Dua pengendara sepeda motor terjatuh setelah salah seorang dari mereka menabrak anjing di jalan tikungan Kebun Lima, Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (9/6) petang.

Informasi dihimpun di lapangan, saat itu Yamaha RG10 BP 4205 BY yang dikendarai lelaki berinisial ED melaju dari Tanjungpinang ke arah Tanjunguban.

Saat melaju di jalan tikungan Kebun Lima, Busung, pengendara RG10 menabrak anjing yang berada di jalan.

Seorang warga yang melintas di lokasi, Andi mengatakan, pengendara RG10 terjatuh bersama motornya ke jalur kanan jalan usai menabrak anjing yang berada di jalan.

”Setelah menabrak anjing, yang ngendarai RG10 dan motornya jatuh ke jalur lawan,” ujarnya.

Saat itu, pengendara Beat BP 2468 BD yang dikendarai lelaki berinisial TM datang arah berlawanan. ”Yang ngendarai Beat datang melaju dari Tanjunguban menuju ke arah Tanjungpinang,” katanya.

Dia mengatakan, pengendara Beat tidak bisa mengelak kendaraan RG10 yang jatuh dijalurnya. ”Kemungkinan panik, pengendara Beat langsung menabrak motor RG10 yang jatuh dijalurnya, dan membuatnya terjatuh,” ujarnya.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah warga yang berada di lokasi menghentikan mobil yang melintas untuk membawa pengendara Beat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

”Saya ikut mengangkatnya, mengalir darah kental lumayan deras dari kepalanya,” ujarnya. Sementara pengendara RG10, menurutnya, tidak mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo membenarkan kejadian ini. Sebelum kejadian, menurutnya, pengendara RG10 datang dari Tanjungpinang menuju Tanjunguban.

”Pengendara RG10 terjatuh bersama motornya usai menabrak anjing di jalan,” ujarnya.

Tabrakan itu membuat pengendara RG10 terjatuh ke jalur kanan jalan. Pada waktu yang bersamaan, datang pengendara Beat yang melaju dari arah berlawanan langsung menabrak motor RG10.

Dia menaksir akibat kecelakaan ini kerugian materi sekira Rp 10 juta. ”Kasus ini sudah ditangani penyidik laka,” ujarnya. (*/jpg)