Jumat, 29 Maret 2024

Tarif GeNose Jadi Rp 30 Ribu

Berita Terkait

batampos.co.id – Mulai Kamis (10/6), Kimia Farma Tanjungpinang mulai menerapkan tarif baru untuk tes GeNose di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang semula Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Kepala Layanan Kimia Farma Tanjungpinang, Arum Asfrindawati menjelaskan berdasarkan surat yang diterima dari kimia farma pusat terkait penyesuaian tarif pengujian GeNose di Kepri, mulai Kamis (10/6) di Pelabuhan SBP Tanjungpinang ditetapkan tarif baru yaitu Rp 30 ribu.

”Per tanggal 10 Juni 2021 taris GeNose sudah turun jadi Rp 30 ribu,” kata Arum kepada Harian Batam Pos, Kamis (10/6).

Dijelaskan Arum, penurunan tarif itu sebelumnya atas permintaan Pemprov Kepri kepada pihak kimia farma karena dengan tarif Rp 40 ribu dinilai cukup memberatkan penumpang terlebih pada masa pandemi Covid-19.

”Sekarang sekitaran wilayah Kepri Rp 30 ribu, setahu saya daerah Jakarta juga Rp 30 ribu,” sebutnya.

Pihak manajemen di Jakarta sudah mempertimbangkan permintaan dari Pemprov Kepri, sedangkan kimia farma di cabang hanya mengikuti sesuai surat.

”Semoga ini dapat meringankan biaya penumpang yang akan berangkat,” tambahnya. Selain itu, saat ini Arum menyebutkan sedang mengajukan penambahan alat uji GeNose untuk ditempatkan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Sebab, lima alat yang tersedia saat ini dinilai masih kurang dengan aktivitas penumpang yang cukup ramai setiap hari. ”Kita ajukan penambahan 3 alat uji GeNose baru, semoga nanti tidak terjadi penumpukan calon penumpang,” kata Arum.(*/jpg)

Update