batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, angkat bicara terkait antrean panjang saat vaksinasi Covid-19 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Ia menjelaskan, antrean terjadi tidak terlalu lama dan dapat diatasi oleh petugas di lapangan.

“Jadi vaksinasi ini dimulai jam 08.00 tapi ternyata banyak yang sudah datang sebelum jam itu. Sehingga antrean sempat panjang, tapi itu tidak berlangsung lama,” katanya, Selasa (15/6/2021).


Kata dia, pihaknya bersama Kapolresta Barelang dan Dandim 316 Batam langsung melakukan evaluasi. Sehingga ke depan antrean panjang tidak terjadi lagi.

“Saya langsung turun langsung ke lapangan tadi, untuk selanjutnya akan kita evaluasi supaya kejadian tadi pagi tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Wakil wali Kota Batam, Amsakar Achmad (depan) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Spot Hall Temenggung Abdul Jamal. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Amsakar juga memastikan saat ini masih ada sekitar 400 vials stok vaksin dan dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat.

Pemko Batam juga terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kepri.

“Intinya kami tetap ingin lebih baik ke depannya. Jangan sampai terjadi lagi seperti ini. Agar percepatan ini tidak mengabaikan Protkes,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, antrean panjang tersebut juga menjadi gambaran bahwa
kesadaran warga untuk vaksinasi Covid-19 terus meningkat.

Ia mengatakan pada hari pertama vaksinasi di Temenggung Abdul Jamal diikuti 900 orang.

Kemudian, hari kedua meningkat drastis menjadi 1.900 dan hari ketiga ada 2.500 warga divaksin.

“Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang sangat antusiasme divaksin,” katanya.

Ia mengimbau kepada para warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun saat datang untuk divaksin.(*/esa)