batampos.co.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan polisi-polisi nakal di lapangan. Bahkan Sigit mengajak masyarakat untuk menyampaikan laporan tersebut kepadanya lewat aplikasi WhatsApp ke nomornya pribadinya sendiri.

“Kalau ada WA (WhatsApp-Red) langsung ke Kapolri, masih kami layani,” ujar Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (16/6).

Mantan Kabareskrim ini menambahkan masyarakat juga bisa melaporkan polisi-polisi nakal secara online lewat aplikasi Dumas Presisi. “Jadi, silakan saja masyarakat untuk men-download aplikasi itu,” katanya.


Sigit juga mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi Dumas Polri dan Propram Presisi. Sehingga nantinya Polri bisa menindak laporan dari masyarakat terkait polisi-polisi nakal.

Jadi, bisa dilaporkan (polisi nakal-Red) melalui aplikasi ini, dan aplikasi ini akan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sigit memaparkan dari aplikasi Propam Presisi ini sejauh ini telah unduh oleh 5.060 pengguna. Terdapat 124 aduan, di mana 39 aduan telah ditindaklanjuti (31.4 persen). Sedangkan 85 aduan tidak ditindaklanjuti.

Sementara untuk Dumas Presisi sampai saat ini terdapat 8.646 laporan pengaduan dari masyarakat.(jpg)