batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi. Di antaranya di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dan Kampus Putra Batam.

Rudi mengatakan, Pemko Batam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Namun, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat sama-sama tertib dan tidak berdesak-desakan.

”Saya mohon maaf lahir batin, karena mengundang banyak orang. Tapi hal ini kita lakukan tujuannya baik agar masyarakat dapat divaksin. Karena itu saya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga dan tertib,” kata Rudi, kemarin.


Saat ini, kata Rudi, bukan waktunya untuk saling menyalahkan. ”Saya kira sekarang ini bukan waktunya untuk mencari siapa yang salah. Hari ini (kemarin, red) kita targetkan 4.600 orang. Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi ini supaya Juli 70 persen masyarakat Batam sudah divaksin,” imbuhnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, mengatakan, saat ini masyarakat Batam memang sangat antusias melakukan vaksin. Karena itu, pihaknya sudah melakukan evaluasi untuk menghindari antrean panjang warga saat vaksin.

Saat ini vaksinasi dibagi dua kloter, pertama mulai pukul 09.00 hingga 12.00 hanya untuk lima kecamatan. Kemudian dari pukul 13.00 hingga 15.00 untuk empat kecamatan. Kemudian masing-masing kecamatan diberikan kuota sebanyak 200 orang.
”Insya Allah semua terpenuhi, kami akan terus melakukan evaluasi di lapangan,” kata Yos. (*/jpg)