batampos.co.id – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melakukan peninjauan vaksinasi di perusahaan PT Paxocean, Sagulung, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Rudi mengapresiasi PT Paxocean yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Paxocean Training Centre.

Ia optimis vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masiv di Kota Batam sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70 persen pada akhir Juni nanti.

“Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak, baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal itu, kemarin bisa sampai 10.000 lebih,” kata Rudi.

Kemarin ada sekitar 8 tempat yang melaksanakan vaksinasi. Ia menjelaskan, sejak Minggu (13/6/2021) pihaknya telah melakukan vaksinasi massal.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT PT Paxocean, Sagulung, Kamis (17/6/2021). Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

“Kita mengejar 70%, tidak lain kita ingin 3/4 Kota Batam atau warganya sudah tervaksin semua, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang sampai ke depan,” tambah dia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada perusahaan Paxocean, melalui Yard Director Paxocean, Jerome Chew, karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin.
Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa tercapai 100 persen.

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam dapat diperbanyak karena jika perekonomian Batam hidup, maka perekonomian Kepri juga akan hidup.

Ia menambahkan, vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh Puskesmas dan kelurahan dan sudah mulai berjalan.

“Setiap kecamatan kita minta ada satu kelurahan untuk melakukan vaksinasi tinggal kita menyediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” jelasnya.

Muhamma Rudi berharap dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin semua.(*)