batampos.co.id – Memasuki tahun ke-19 PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda Kepri) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi di bidang pendidikan dalam program AHM Best Student 2021.

Capella Honda Kepri secara serentak memulai seleksi siswa-siswi tingkat SLTA sederajat yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Harry Sutiono mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit entrepreuner muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah. Tahun ini kegiatannya mengusung tema “Satu Hati Meraih Prestasi”.


“Sesuai tema yang sudah ditentukan, siswa-siswi ini nantinya bisa berperan penting melalui bisnis – bisnis nya yang sudah di mulai sejak di usia sekolah,” ujar Harry.

Pendaftaran seleksi AHM Best Student 2021 untuk wilayah Kepulauan Riau di buka sampai 3 Juli 2021 melalui link http://bit.ly/RegistrasiAHMBS2021.

PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda Kepri) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi di bidang pendidikan dalam program AHM Best Student 2021. Foto: Honda untuk batampos.co.id

Untuk mengikuti program ini, syarat yang di tetapkan antara lain siswa-siswi setingkat SLTA kelas kelas 10 – 12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

Para peserta di gali kemampuan dan kreativitas dari gagagsan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Tahun lalu tepatnya 2020, Capella Honda Kepri memberangkatkan 2 (dua) Siswi bernama Jevika Rihanda dari SMA N 1 Tanjungpinang dan Haniyatus Solikhah SMA N 4 Batam yang mewakili Regional Kepri untuk berkompetisi di kancah Nasional dan meraih kategori Bronze.

Pada tahun ini, AHM Best Student hadir dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tony Anggadha selaku Honda Customer Care Sub Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara, dia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda di dunia pendidikan.

”Honda tidak hanya menjual motor tetapi ikut berperan aktif untuk memajukan dunia pendidikan,” sapa Tony

Kategori yang diambil pada tahun ini dibagi menjadi empat kategori yaitu Pendidikan dan Kebudayaan, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi atau UMKM, serta Inovasi dan Teknologi.

“Dengan keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa-siswi dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi tahun ini”, tambah Tony.

Bagi siswa-siswi yang lolos seleksi tingkat Regional bisa mebawa pulang beasiswa dengan total Jutaan Rupiah, tropi plus sertifikat dari Capella Honda Kepri, tidak hanya itu siswa-siswi yang mewakili Regional Kepulauan Riau akan berkesempatan untuk memaparkan ide programnya ke tingkat Nasional dan berkesempatan meraih hadiah dengan total 63 Juta Rupiah.

Adapun puncak acara penganugrahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.(*/nto)